SISTEM PENGGAJIAN

Wisnu                                (05111740000170)
Christine Amelia               (05111740000174)
Faqih Fathan Irfani            (05111740000175)
Hafidz Firman Asqalany   (05111740000195)


1. Pengertian Penerbitan;
Penerbit secara sederhana diartikan sebagai usaha pribadi atau instansi guna memperkenalkan sesuatu dengan kata-kata, tulisan, atau benta tercetak. Jadi penerbitan dapat diartikan pula sebagai badan usaha pribadi atupun instansi yang menerbitakan barang cetakan atau bacaan berbagai jenis untuk kemudian dapat dipasarkan.

Pengertian Percetakan; 
Percetakan adalah instansi yang mencetak buku karya pengarang secara materil setelah sebelumnya diterbitkan secara immaterial oleh penerbit.

2. Masalah dalam sistem penggajian
 Sistem terlalu kuno karena sistem absensi masih menggunakan kartu sehingga mudah terdapat kecurangan.

3. Yang dapat ditingkatkan dari sistem informasi penggajian adalah dengan
Model absensi diganti dengan model digital (fingerprint) karena kalau masih menggunakan sistem yang lama, absensi akan mudah dicurangi sehingga akan muncul waktu hadir fiktif.

4. Di era digital seperti sekarang sebuah proses mudah sekali diatur oleh sebuah sistem, sehingga model absensi lama yang menggunakan kertas sudah tidak lagi efiisen karena mudah sekali terjadi kecurangan didalamnya, oleh karena itu sistem absensi haruslah diperbarui ke sistem absensi online sehingga absensi berjalan lebih efisien dan terhindar dari kecurangan-kecurangan.

Komentar

Postingan Populer